Gubernur Rohidin Buka Latihan Kader Muda IPNU dan IPPNU

Bengkulu,binews.co.id – Gubernur Rohidin Mersyah membuka secara langsung Latihan Kader Muda (Lakmud) yang digelar Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) se-Provinsi Bengkulu di Ruang Pola Provinsi Bengkulu, 28/06/2024.

Acara Lakmud yang dibuka Gubernur Rohidin tersebut mendapat apresiasi penuh dari Pengurus Wilayah (PW) Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Bengkulu Erwan Sulaili.

Erwan Sulaili menilai, Gubernur Rohidin selalu memberikan perhatian dan dukungan kegiatan yang digelar NU Bengkulu maupun Pemuda NU Bengkulu.

Kegiatan Latihan Kader Muda IPNU dan IPPNU ini berlangsung dari tanggal 28 hingga 30 Juni mendatang.

Tujuan Latihan Kader Muda IPNU dan IPPNU ini untuk menyukseskan Pilkada serentak tahun 2024 yang jujur adil dan berkebebasan (dalam pilihan).

Karenanya, Gubernur Rohidin berpesan, IPNU dan IPPNU se Provinsi Bengkulu untuk tidak terpengaruh dalam hal apapun terutama pengaruh negatif dalam kehidupan maupun isu negatif lainnya menjelang Pilkada yang dapat meruntuhkan kepribadian diri.

Lebih lanjut Gubernur Rohidin menambahkan, Pemuda Nahdlatuĺ Ulama nantinya harus dapat menguasai Ilmu Pengetahuan (keislaman) selama Latihan Kader Muda (Lakmud) yang mumpuni agar dapat meningkatkan wawasan keilmuan.

Sehingga dengan seperti itu, Pemuda Nahdlatul Ulama dapat memberikan pengaruh yang kuat baik di daerah maupun di tingkat nasional layaknya baginda nabi Muhammad SAW.

Leave A Reply

Your email address will not be published.