Satu Qurban Untuk Satu Kebaikan di Era Digitalisasi

Depok,binews.co.id – Permata Depok Regency, Depok – Iduladha 1445H di Masjid Al-Marjan benar-benar dirayakan dengan penuh semangat dan kekhidmatan. Tahun ini, tema “Satu Qurban Sejuta Kebaikan” mengingatkan kita betapa pentingnya berkurban dan berbagi kebaikan dengan sesama.

Sholat Iduladha diadakan pada hari Senin, 17 Juni 2024, bertepatan dengan 10 Dzulhijjah 1445H. Mulai pukul 06:45 WIB, Sholat Ied dipimpin oleh Ustaz Hidayatur Rahman, S.E.I., M.Pd.I. sebagai Imam dan Khatib. Dalam khutbahnya, Ustaz Hidayatur mengajak kita semua untuk meningkatkan ketakwaan dan menguatkan tali persaudaraan lewat qurban.

Ketua Panitia Iduladha, Avin Nur Fatha, mengabarkan kabar gembira: tahun ini Masjid Al-Marjan menerima 89 ekor hewan qurban, terdiri dari 35 ekor sapi dan 54 ekor kambing. Jumlah ini menunjukkan betapa antusias dan tingginya partisipasi jamaah serta warga sekitar dalam beribadah qurban.

Menariknya pada Iduladha tahun ini, panitia qurban di Masjid Al-Marjan memperkenalkan inovasi digital yang memudahkan seluruh proses qurban. Mereka menggunakan aplikasi khusus untuk pendaftaran, pendataan dimana terpampang foto hewan qurbannya serta monitoring proses penyembelihan, pengulitan, pencincangan, hingga pendistribusian.

“Dengan aplikasi ini, semua administrasi dan monitoring proses qurban dapat dilihat secara online oleh Sohibul Qurban karena semua sudah terintegrasi by sistem,” kata Avin.

Proses penyembelihan 89 ekor hewan qurban dikerjakan oleh tim JuLeHa (Juru Sembelih Halal) Kota Depok yang sudah berpengalaman dan profesional. Mereka dibantu oleh relawan dari warga Permata Depok Regency yang juga jamaah Masjid Al-Marjan. Berkat kerjasama yang apik, seluruh proses penyembelihan hingga pembagian daging qurban berjalan dengan lancar. Target pembagian daging qurban kepada warga sekitar Masjid Al-Marjan tercapai tepat waktu, yakni setelah Ashar.

Kegiatan Iduladha di Masjid Al-Marjan berjalan khidmat dan tertib, membawa berkah serta kebahagiaan bagi semua jamaah dan warga sekitar. Semoga semangat berqurban dan berbagi kebaikan ini terus terjaga, memberi manfaat luas bagi masyarakat. Mari kita terus semangat berkurban dan saling berbagi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.