Pembangunan Sarana Olahraga Desa Suka Maju BU Diduga Jadi Syarat Korupsi

Bengkulu Utara,binews.co.id – Pembangunan sarana olahraga di desa suka maju, kecamatan marga sakti sebelat Kabupaten Bengkulu Utara provinsi Bengkulu, Anggaran bersumber dari Dana Desa tahun 2024 terindikasi di Mark’up.

Hal itu berdasarkan dari hasil pantauan beberapa awak media yang tergabung di SEKBER, terlihat hamparan material batu koral dan pasir, diduga ilegal atau tidak memiliki izin lengkap dari dinas ESDM provinsi Bengkulu.

Berikut volume kegiatan diduga tidak sesuai dengan pagu anggaran, yang tertera di papan nama proyek dengan nilai yang cukup fantastis mencapai Rp. 229.800.000 Juta, sedangkan volume sarana olahraga 25 x 35 dengan ketebalan 15 cm, jika di hitung dengan kubikasi dan harga satuan volume kegiatan tersebut, diduga kuat tidak sesuai dengan spesifikasi teknis dan RAB.

Saat di konfirmasi di rumah kediamannya kades sukamaju IRWANTO, beliau menyampaikan, material tersebut di beli dari 2 tmpat kuari yang berbeda, ujarnya dengan singkat, Selasa 11 Juni 2024.

Melihat kondisi pembangunan sarana olahraga tersebut yang diduga terindikasi korupsi, SEKBER MEDIA Bengkulu Utara berharap nantinya pihak aparat penegak hukum APH, Kejari, polres, BPK, khususnya inspektorat kabupaten Bengkulu Utara agar nantinya dapat mengaudit dana desa DD desa suka maju kecamatan marga sakti sebelat.(Tim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.