H Ovi : Semoga Dengan Ketua Baru, PC PMII BU Semakin Tumbuh dan Subur

Bengkulu Utara,binews.co.id – Guna menjalankan roda Organisasi serta proses sesuai AD/ART, tentu harus melalui mekanisme yang benar agar dapat mencari calon-calon pemimpin hebat kedepannya.

Agar hal itu dapat terwujud, maka Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-II di Aula Wisma Atlet pada Kamis 30 Mei 2024.

Dalam Konferensi tersebut, tentu berbagai interupsi di sampaikan peserta kepada pimpinan siding. Hal itu guna membenahi atau menyampaikan berbagai pendapat agar dapat di sepakati Bersama.

Setelah melalui proses yang tampak alot, akhirnya Frengki Widodo terpilih menjadi Ketua Cabang PMII Kabupaten Bengkulu Utara Masa Khidmat 2024-2025.

Terpilihnya Frengki tersebut ditandai dengan penyerahan bendera PMII dari Pengurus Besar (PB) PMII dalam hal ini diwakili Bendahara Rama Azizul Hakim.

Mandataris Konfercab ke-II, Frengki Widodo mengatakan, ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak telah mempercayai dirinya menahkodai PMII Cabang Bengkulu Utara.

“Dalam kesempatan ini saya mengingatkan kepada seluruh Kader maupun alumni bahwa jabatan Ketua hanya simbolisasi. Jauh lebih penting dari itu adalah kebersamaan, komitmen dan konsisten kita dari semua level untuk terus memperbaiki sistem kaderisasi, apalagi kita dihadapkan dengan dunia digital dan global yang menuntut kita untuk terus bertransformasi,” ujar Frengki.

Ke depan, Frengki mengajak semua pihak baik kader dan alumni secara kolektif kolegial memperkuat basis kaderisasi. Perlu kebersamaan, komitmen dan konsistensi dalam upaya membangun sumberdaya yang unggul hingga diperhitungkan.

“Sumber Daya Manusia yang dimiliki PMII Bengkulu Utara perlu dirawat dan dipupuk, menyemai memang mudah dibandingkan merawat, dengan kita merawat maka kita hingga menuai hasil,” tambahnya.

Senada disampaikan, Ovi Permata Sari, selalu Ketua Badan Pekerja Konfercab (BPK), terima kasih atas dukungan semua pihak hingga Konfercab berjalan hidmat hingga menghasilkan keputusan-keputusan yang terukur guna mengembangkan PMII Bengkulu Utara ke depan.

“Konfercab merupakan forum tertinggi di level Pengurusan Cabang PMII yang meliputi penyampaian LPJ kepengurusan sebelumnya, merumuskan organisasi yang nantinya akan dibawa ke Muspimcab kemudian pemilihan ketua yang baru,” tegas Ovi.

Tidak hanya itu, Ovi mengatakan, Konfercab sendiri sebagai momentum silaturahim, berdinamika, adu perspektif hingga pertarungan ide dan gagasan antar kader.

“Tentu kita semua berharap PMII Bengkulu Utara akan semakin tumbuh dan subur serta mewarnai perjalan mengawal pembangunan Bengkulu Utara lebih-lebih mengawal kemajuan Indonesia,” singkat Ovi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.