Musdes Pertanggungjawaban Realisasi APBDes Talang Pungguk Tahun 2023

Bengkulu Utara,binews.co.id – Pemdes Talang Pungguk melaksanakan Musyawarah Desa terkait Laporan Pertanggungjawaban Realisasi Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun Anggaran 2023, yang bertempat di Kantor Desa Talang Pungguk, Senin 04 Maret 2024.

Hadir dalam kegiatan Camat Air Besi Syahrul Ramadhan S.IP, Kasi PMD, Kepala Desa Beserta jajaran, BPD, Tokoh masyarakat, Pendamping Desa, dan masyarakat.

Kegiatan Musyawarah Desa diawali dengan sambutan Camat Air Besi Syahrul Ramadhan S.IP, yang menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan ini diharapkan masyarakat dapat memberikan tanggapan atau masukan yang bersifat membangun.

“Bukan hanya bisa mengkritik, tapi beri solusi terkait persoalan dan masukan yang disampaikan.” Kata Camat secara singkat, selanjutnya langsung membuka acara secara resmi.

Selain itu, Kepala Desa Talang Pungguk Joni Saputra SE dalam sambutannya memaparkan secara detail terkait realisasi penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun Anggaran 2023.

“Semua saya sampaikan secara detail, dan Alhamdulillah di Tahun 2023, semua Anggaran dapat direalisasikan sesuai dengan ketentuan dan keinginan masyarakat.” Bebernya.

Lanjutnya, walaupun hal itu sudah ia sampaikan secara detail, ia juga berharap agar masyarakat dapat memberikan masukan serta tanggapan mengenai pembangunan pada tahun 2023.

“Kita dari Pemdes siap membantu masyarakat terkait hal pembangunan. Namun, semuanya kita sesuaikan dengan kondisi Anggaran yang ada. Karena semuanya tidak kita paksakan, apa lagi mengenai Pembangunan Mushola yang di sampaikan masyarakat.” Jelasnya.

Kemudian, rasa syukur ia ungkapkan atas kinerja Pemdes Talang Pungguk, karena Anggaran yang ada mengalami peningkatan.

“Alhamdulillah Desa kita ada Peningkatan Anggaran, dari Rp 600 Juta menjadi Rp 612 Juta.” Ucapnya.

“Selain itu, terima kasih juga saya sampaikan kepada masyarakat dan semua pihak atas dukungan dan supportnya dalam pelaksanaan Pembangunan Desa Talang Pungguk. Saya berharap kedepannya tetap berjalan dengan baik, namun kritik dan saran harus kita terima demi kebaikan kedepannya. Karena Pembangunan akan kita laksanakan secara bertahap seperti yang diharapkan masyarakat.” Tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.