Arif Gunadi Diisukan Bakal Calon Walikota Bengkulu Terkuat Pada Pilkada Mendatang

Bengkulu,binews.co.id – Putra Daerah Asli Bengkulu, yaitu Arif Gunadi saat ini menjabat sebagai Penjabat Walikota Bengkulu diisukan akan maju sebagai calon Walikota Bengkulu peridode 2024-2029.

Isu ini mulai beredar dikalangan masyarakat. Nama Arif santer menjadi kandidat kuat pada pemilihan Kepala Daerah Kota Bengkulu. Tak sedikit, masyarakat menilai Arif cukup mempuni untuk memimpin Kota Bengkulu.

Dilihat dari jenjang karir, Arif sudah malang melintang di dunia birokrasi, apalagi jabatan terakhir sebelum menjadi Pj Walikota ialah Sekda Kota Bengkulu.

Seperti kita ketahui, jabatan Sekretaris Daerah adalah pemimpin birokrasi tertinggi di pemerintah daerah. Mereka memiliki tanggung jawab besar dalam mengkoordinasikan seluruh aparatur sipil negara (ASN) di daerah tersebut. Sebagai pemimpin eksekutif tertinggi, Sekda memiliki tanggung jawab yang luas, termasuk pengelolaan sumber daya manusia, keuangan, dan administrasi pemerintahan daerah.

Atas hal inilah, Arif digadang akan maju sebagai calon Walikota 2024-2029 dengan modal pengalaman yang ia miliki di dunia pemerintahan.

Arif dinilai mempunyai kapasitas untuk memegang jabatan Walikota Bengkulu berbekal pengalamannya di birokrasi kurang lebih selama 29 tahun. Laki-laki berumur 56 tahun itu dinilai sudah layak untuk memimpin Kota Bengkulu.

Bermodalkan semua tersebut, Arif diprediksi bakal bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Bengkulu pada September 2024 mendatang.

Untuk saat ini, saudara dari Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil ini telah membuktikan dedikasinya kepada Kota Bengkulu selama menjabat Pj Walikota menggantikan Kepemimpinan Walikota – Wakil Walikota periode 2018-2023, Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi.

Sebagai Pj Walikota, Arif terus memberikan perhatian kepada jajaran Pemkot Bengkulu. Seperti perhatian terhadap sekolah-sekolah, dirinya memastikan setiap sekolah sarana dan prasarananya memadai untuk mendukung kegiatan belajar siswa/i.

Kemudian, dikalangan OPD, Arif memastikan setiap program yang dijalankan perangkat daerah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Bengkulu.

Menyoal program Pemkot Bengkulu, Arif dinilai amanah dan komitmen menjalankan program Walikota terdahulu. Komitmen menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat hingga saat ini masih terlaksana dengan baik melalui program seperti BPJS Gratis, Gerakan Peduli Yatim, 1000 Jalan Mulus, HD Oto, Sedekah Nasi Bungkus, Nikah Gratis, Khitanan Gratis dan lainnya.

Sehingga visi-misi “Mewujudkan Kota Bengkulu Religius dan Bahagia” masih terlaksana dengan baik oleh Arif Gunadi hingga saat ini.

Dibalik hebatnya Arif Gunadi, tentu ada sosok wanita hebat dibelakangnya. Wanita itu ialah Dwi Ratnawati, istri Pj Walikota. Sebagai istri, Dwi selalu mendukung kegiatan positif suaminya seperti menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat melalui sentuhan program Pemkot Bengkulu.

Dwi merasa bangga memiliki sosok suami yang amanah dan terus berkomitmen memajukan dan menyejahterakan masyarakat Kota Bengkulu. Beruntungnya, Dwi kali ini bisa mengikuti jejak suaminya untuk menjadi insan bermanfaat ditengah masyarakat karena sebentar lagi dirinya akan menjadi anggota DPRD Provinsi Bengkulu melalui Pemilihan Calon Legislatif pada 14 Februari 2024 lalu.

Tentunya hal ini menjadi modal berharga Arif Gunadi melenggang pada Pesta Demokrasi September mendatang. Dan jika terpilih sebagai Walikota, putra dari pasangan Bapak Sulaiman Halim (Asli Serawai) dan Ibu Yusidar (Bengkulu) akan mendedikasikan diri sepenuhnya untuk kemajuan Kota Bengkulu tercinta.(FR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.