Penguatan Digitalisasi, STIESNU Bengkulu Terpilih Menjadi Penerima Bantuan Program Smart Classroom PTKIS 2023

Bengkulu,binews.co.id – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Nahdlatul Ulama (STIESNU) Bengkulu berhasil menjadi salah satu dari 80 kampus Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) terpilih menerima bantuan Smart Classroom PTKIS 2023 dari Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Direktorat PTKI).

Hal itu merupakan salah satu unit kerja yang berada di bawah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI. Bantuan berupa barang senilai Rp 500 juta ini melibatkan perangkat canggih, seperti TV interaktif, laptop, dan proyektor. Kabar ini membawa kegembiraan tidak hanya bagi STIESNU Bengkulu, tetapi juga bagi 79 PTKIS lainnya yang terseleksi lebih dari 700 PTKIS yang mengajukan proposal program ini.

Program Smart Classroom PTKIS yang diselenggarakan Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam di Direktorat PTKI, menjalankan inisiatif tahunan ini untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di perguruan tinggi keagamaan Islam dan mendorong implementasi moderasi beragama di Indonesia.

Ketua STIESNU Bengkulu, Dodi Isran, M.Pd.Mat menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas prestasi yang di raih. Bantuan yang berhasil diraih STIESNU Bengkulu dan 79 PTKIS lainnya akan diimplementasikan secara optimal untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di masing-masing kampus.

“Bantuan ini akan menjadi dorongan besar untuk pengembangan fasilitas pembelajaran di kampus kami, terutama di ruang kelas. Dengan adanya fasilitas Smart Classroom, kami yakin pembelajaran akan menjadi lebih interaktif, menyenangkan, dan efektif,” ujar Dodi.

Dodi berharap, prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi STIESNU Bengkulu untuk terus berkomitmen meningkatkan standar pendidikan. Prestasi STIESNU Bengkulu dan 79 PTKIS lainnya dalam meraih bantuan Smart Classroom PTKIS 2023 patut mendapat apresiasi tinggi. Hal ini mencerminkan komitmen kolektif STIESNU Bengkulu dalam memajukan pendidikan Islam di Indonesia.

Prof.Dr.KH.Zulkarnain Dali, M.Pd., Ketua PWNU Bengkulu, menyampaikan apresiasi atas capaian STIESNU Bengkulu dan 79 PTKIS lainnya. Menurutnya, prestasi ini merupakan bukti nyata dari tekad STIESNU Bengkulu dalam memajukan dunia pendidikan Islam di Indonesia.

“Saya sangat bangga atas pencapaian STIESNU Bengkulu dalam meraih bantuan Smart Classroom PTKIS 2023. Ini adalah bukti konkret dari tekad kita bersama untuk memajukan dunia pendidikan Islam di Indonesia,” ujar Zulkarnain Dali.

Prof.Zul menambahkan, bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi STIESNU Bengkulu dan PTKIS lainnya dalam meningkatkan kualitas pembelajaran. Dengan adanya fasilitas Smart Classroom, diharapkan pembelajaran akan menjadi lebih interaktif, menyenangkan, dan efektif.

“Saya berharap, prestasi ini dapat memberikan semangat baru bagi PTKIS lainnya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan,” pungkas Prof.Zul.

STIESNU Bengkulu, yang didirikan pada tahun 2016, merupakan perguruan tinggi swasta yang fokus pada bidang ekonomi syariah dan satu-satunya kampus NU di Provinsi Bengkulu.

Visi STIESNU Bengkulu adalah menjadi perguruan tinggi terkemuka dalam bidang ekonomi syariah dan perbankan syariah, menghasilkan lulusan berkarakter Islami, berintegritas, dan mampu bersaing secara global.

STIESNU Bengkulu berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas, profesional, dan berorientasi pada kebutuhan masyarakat.

STIESNU Bengkulu mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama Republik Indonesia, khususnya Direktorat Jenderal Pendidikan Islam di Direktorat PTKI, atas program bantuan yang sangat bermanfaat itu. Terima kasih juga disampaikan kepada LPT PBNU yang selalu memberikan arahan dan masukan kepada STIESNU Bengkulu untuk terus berbenah dan menuju perubahan yang lebih baik.

Penghargaan juga disampaikan kepada PWNU Bengkulu yang selalu mendukung kemajuan kampus NU Bengkulu. Terima kasih juga kepada pihak Kopertais Wilayah VII Sumbagsel yang selalu membimbing STIESNU Bengkulu. Ucapan terima kasih juga ditujukan kepada seluruh Dosen dan karyawan STIESNU Bengkulu atas dukungan dan kerja keras mereka dalam mewujudkan program ini. Seluruh mahasiswa STIESNU Bengkulu juga turut diapresiasi sebagai sumber motivasi bagi perguruan tinggi ini untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan.

Dengan perolehan bantuan Smart Classroom PTKIS 2023 ini, STIESNU Bengkulu semakin mantap dalam mewujudkan visinya menjadi perguruan tinggi terkemuka dalam bidang ekonomi syariah dan perbankan syariah. Semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi sehingga bantuan ini dapat menjadi berkah bagi seluruh civitas akademika STIESNU Bengkulu dan dapat turut berkontribusi dalam memajukan dunia pendidikan Islam di Indonesia.(STIESNU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.