Tak Terima Dikonfirmasi Mengenai Pelayanan Kurang Baik, Kadisdukcapil Seluma Diduga Bentak Wartawan

Seluma,binews.co.id – Terkait adanya salah satu wartawan media online yang ingin mengkonfirmasi mengenai informasi berita disalah satu Instasi pemerintahan daerah (OPD) di Kabupaten Seluma pada kamis 11 Mei 2023 diduga mendapatkan perlakuan yang kurang layak dari oknum kepala Dinas tersebut.

Oknum Kepala Dinas Dukcalip menuduh bahwa jurnalis melakukan pengancaman dengan kekerasan tanpa dasar. Sedangkan jurnalis tersebut datang dengan itikad dan etika yang baik.

Jurnalis tersebut sebelum menghadap Oknum Kepala Dinas telebih dahulu konfirmasi ke staff kepala Dinas dan memperkenalkan diri kepada staff dan Oknum Kepala Dinas bahwa meminta izin meminta waktu dari Oknum Kepala Dinas untuk konfirmasi Tentang adanya Pelayanan di Dinas Dukcapil Kabupaten Seluma yang mendapat Keluhan dari masyarakat.

Karena Masyrakat merasa dihambat peroses pengurusan pergantian Kartu keluarga (KK), mengingat masyrakat tersebut ingin disesuaikan dengan ijazah.

Akan tetapi, Salah Satu Kabid di OPD tersebut cendrung mempersulit dengan alasan harus melalui sidang di pengadilan.

Akan tetapi diwilayah daerah lain Bisa diterbitkan Kartu keluarga tersebut tanpa melalui sidang pengadilan, demikian informasi dari masyarakat tersebut.

Sesuai dengan Visi dan Misi Bupati dan wakil Bupati Seluma dengan jargon “Seluma Melayani” ini dianggap mencederai Visi dan Misi Tersebut akibat ulah oknum.

“Apalagi Dinas Dukcapil Kabupaten Seluma diTahun 2022 kemarin mendapat penghargaan pelayanan terbaik di Tingkat Propinsi Bengkulu.” ujarnya.(Tim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.