Nopian Gustari Jabat Kepala Kemenag Bengkulu Utara

Bengkulu,binews.co.id – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Bengkulu H. Muhammad Abdu.,S.Pd.I.,M.M melantik dan memimpin serah terima jabatan 8 pejabat administrator eselon III di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

Pelantikan yang tertuang dalam SK Menteri Agama Nomor : 001137/B.II/3/2023 sampai dengan Nomor : 001144/B.II/3/2023 ini digelar di Aula Kanwil Jalan Basuki Rahmat Kota Bengkulu. Senin, (31/1/2023).

Hadir sebagai saksi pelantikan, Kabid Urais Drs. Ramlan.,M.H.I, Kepala Bidang Penais Zawa Drs. H. Arsan Suryani Ibrahim. Hadir juga dalam kesempatan itu, Ketua DWP Hj. Nurbaya, serta didampingi pengurus DWP, dan para Kepala Bidang, Pembimas serta ASN dilingkungan Kanwil.

Dalam amanahnya, Kakanwil berpesan agar seluruh pejabat dapat menjalankan amanah dengan baik serta perkuat kolaborasi, komunikasi dan koordinasi antar jajaran dan Satuan kerja (Satker) masing-masing.

‘’Terutama kepada pejabat yang diamanahkan menjadi Kakan Kemenag. Bangun sinergitas, dengan menjalin koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda), Pemda. Karena kita tidak bisa kerja sendiri, tanpa saling mendukung dan menguatkan antar mitra,’’ pinta mantan Kakan Kemenag Musi Rawas Provinsi Sumsel ini.

“Jangan sia-siakan amanah ini, laksanakan dengan penuh tanggung jawab terhadap jabatan ini,’’ pintanya.

Kakanwil juga mengungkapkan rotasi, promosi ini adalah bagian dari keniscayaan dalam birokrasi untuk mempercepat pencapaian target program organisasi di lingkungan Kemenag.

‘’Tentu semua ini sudah melalui pertimbangan yang matang. Sehingga para pejabat ada tantangan baru, dan semangat baru,’’ ungkapnya.

Kakanwil mengakui, semua ASN mempunyai peluang yang sama untuk promosi ke jenjang jabatan yang lebih tinggi. Tetapi memiliki pengalaman yang berbeda-beda.

‘’Carilah peluang untuk promosi, kejar karir dan majulah. Tetapi jangan ambisius, apalagi menjatuhkan orang lain dengan memfitnah, mengadu domba antar sesama ASN. Ikuti saja prosesnya, nanti yakinlah jika Allah SWT berkehendak. Insyallah kita akan mengalami nasib yang sama meraih jenjang jabatan yang tinggi,’’ pungkas Kakanwil.

Diakhir penyampaiannya, Kakanwil berpesan kepada istri pejabat yang baru saja diamanahkan untuk mendukung karir suami, dan tanamkan kesederhanaan agar selamat dalam menjalankan tugas.

‘’Syukuri saja apa yang dimiliki, dengan bersyukur kita akan nyaman, tenang dan tentu akan selamat dunia akhirat dalam menjalankan tugas,’’ demikian Kakanwil.

Adapun nama-nama pejabat yang dilantik, sebagai berikut: 

  1. Drs. H. Ajamalus.,M.H sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag
  2. Drs. H. Hamdani.,M.Pd sebagai Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag
  3. Drs.H.M. Soleh, M.Pd sebagai Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Kanwil Kemenag
  4. Drs.H.Albahri.,M.Si sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepahiang
  5. Lukman.,S.Ag, MH sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Rejang Lebong
  6. Dr. H. Nopian Gustari.,S.Pd.I.,M.Pdi sebagai Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Utara
  7. Drs.H. Zainal Abidin.,M.H sebagai Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Tengah
  8. H. Sipuan.,S.Ag,M.M sebagai Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu.  Di Lansir dari Kemenag Provinsi Bengkulu 
Leave A Reply

Your email address will not be published.