Imbauan Kabid Humas Polda Bengkulu Soal Isu Penculikan Anak

Bengkulu,binews.co.id – Saat ini tengah marak ada isu tentang penculikan anak di provinsi Bengkulu, terakhir isu tersebut beredar ditengah masyarakat yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara ( BU).

Terkait hal itu, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs, Armed Wijaya., M.H., melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Anuardi, S.IK., M.Si saat di wawancarai Awak media sesuai press conference, Senin (30/01/2023) menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak terlalu panik dalam menyikapi isu tersebut.

“Kita minta masyarakat tidak paniklah, jadi apabila menerima berita atau video lainnya yang di share, agar diklarifikasi kan terlebih dahulu dan jangan dishare kembali yang dapat menimbulkan kepanikan,” imbau Kabid Humas Polda Bengkulu.

Disampaikan oleh Kabid Humas, pihaknya meminta kepada masyarakat apabila menerima informasi silahkan mengklarifikasi atau mengecek ke kantor polisi terdekat, atau bisa menghubungi call center yang ada.

Ketika ditanya tentang maraknya kejadian tersebut, Kabid Humas menjelaskan bahwa pihaknya telah mendapatkan instruksi dari mabes polri terkait langkah penanganan, dan Alhamdulillah saat ini di Bengkulu belum ada laporan.

“Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat apabila menemukan orang mencurigakan agar segera melapor ke perangkat yang ada seperti Bhabinkamtibmas, Polsek terdekat dan tidak mengambil keputusan sepihak yang dapat merugikan,” pungkas Kabid Humas Polda Bengkulu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.